Text

Kata orang sih, SMA itu paling berkesan. Well, semakin lama sejak aku lulus dari SMA, aku semakin mengiyakan pendapat itu. Kalo nginget zaman-zamannya masih belajar biologi itu, rasanya banyak yang pengen dilakukan. Tapi ya sebatas angan aja. Karena aku harus sadar dengan posisiku sekarang.

Untuk yang kesekian kalinya, aku berkunjung lagi ke SMA. Sekedar ngumpul sama temen “seperjuangan” dan sedikit-sedikit mengungkit masa lalu. Yah, ceritanya emang diulang-ulang, tapi kok gak pernah bosen :))

 Baru setaun aku lulus dari SMA, jadi sedikit-sedikit taulah mana aja yang dulu pernah jadi adik kelas. Sayangnya, aku gak terlalu bisa nginget nama orang yang udah lumayan lama gak ketemu. Mukanya kenal, tapi dicari namanya kok gak ketemu. Aku jadi serasa kejam kalo dapet momen kayak gitu. Yah, mau gimana lagi? At least, I didn’t do it in purpose.

Aku pernah baca buku tentang otak kanan, ada beberapa sih, dan semuanya sempat menunjukkan satu contoh kasus menarik. Katanya otak kanan itu punya kemampuan menyimpan memori lebih lama, tapi bentuknya berupa image atau gambar. Di contoh kasus itu dijelaskan, kita akan lebih mudah mengingat wajah orang daripada mengingat namanya, lebih mengingat gambar daripada tulisan. Ketika ketemu orang, kita bakal tau kita pernah ketemu, tapi kadang kita lupa namanya. Aku jadi sempat mikir, kalo kita liat namanya tanpa liat orangnya, bakal sama gak kasusnya? Belum aku coba sih, karena buat membuktikan aku harus cari nama yang orangnya udah lama aku gak ketemu. Tapi sedikit membayangkan, IMO bisa deh. Ada yang udah nyoba??

Sherlock Holmes, di salah satu novelnya, pernah ngomong kalo otak manusia itu punya kapasitas, kayak lemari. Kamu gak bisa masukin semua barang ke dalamnya. Ketika penuh, kamu harus mengeluarkan beberapa isinya biar bisa masukin lagi. Biar efisien, maka kamu harus milih apa aja yang harus disimpan di lemari. Kalo dipaksakan ya bakal ada barang yang tergusur dari lemari, kayak kasus di atas :))

Photo
tastefullyoffensive:

[bizarro]
Quote

"When a man cries, there’s a good reason behind it"

- Asakura Yo
Link
Photo

Just me playing bokeh …